IDEN
Serunya KNKS di Halal Expo Indonesia 2019
30 June 2019

JAKARTA, KNKS – Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) membuka booth di acara Halal Indonesia Expo (HIE) 2019 yang diselenggarakan di area Hall A dan Hall B Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, 27 hingga 30 Juni 2019.

HIE 2019 mengangkat tema Indonesia International Exibition for Halal Showcase & Services. Bersamaan dengan acara tersebut, juga digelar pameran 17th Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara (GWBN) 2019 dan 19th Agro Food Expo 2019.

Dalam waktu 4 hari acara, booth KNKS mampu menarik pengunjung sekitar 800 orang. KNKS mengadakan lomba pengisian Teka Teki Silang melalui pengisian Teka-teki Ekonomi Syariah (TtES). TtES berisi berbagai pertanyaan tentang materi-materi dasar seputar ekonomi syariah. Peserta yang mampu mengisi semua TTeS dengan benar mendapatkan souvenir.

Tujuan diadakannya hal tersebut adalah untuk meningkatkan literasi dan edukasi masyarakat terkait ekonomi syariah. Hal tersebut sejalan dengan tugas KNKS yaitu mempercepat, memperluas dan memajukan pengembangan keuangan syariah dalam rangka mendukung pembangunan ekonomi nasional.

“Harapannya agar masyarakat semakin aware tentang ekonomi syariah.” Kata Taufik Hidayat, Direktur Hukum, Promosi dan Hubungan Eksternal KNKS.

Penulis: Ishmah Qurratu’ain
Redaktur Pelaksana: Achmad Iqbal

Berita Lainnya