IDEN
KNKS Bertemu dengan Bukalapak, Dukung Inklusi Keuangan Digital
28 June 2019

JAKARTA, KNKS - KNKS dan Bukalapak melakukan pertemuan tindak lanjut pengembangan dan penguatan industri halal melalui pemanfaatan teknologi digital, selasa (18/06/2019). 

Direktur Eksekutif KNKS Ventje Rahardjo, Direksi KNKS Sutan Emir Hidayat dan jajaran kepala divisi terkait bertemu dengan Kepala Divisi Financing Solutions Bukalapak, Sigit Suryawan. 

Bukalapak memaparkan salah satu program andalannya yaitu “Mitra Bukalapak”. Para pelaku usaha Mitra Bukalapak seperti warung, grosir, individu, apotek, salon, dan usaha lainnya. Program ini membantu pelaku usaha meningkatkan omzet usaha melalui fitur transaksi yang mudah dan aman, pilihan skema pembiayaan yang inovatif dan pengiriman yang cepat.

“Bukalapak memberikan kemudahan bertransaksi secara mudah, melakukan stok barang dengan harga lebih murah dan pengiriman yang cepat,” kata Sigit. Ia menambahkan fasilitas dukungan lainnya seperti kemudahan pembayaran melalui digital wallet dan opsi pembiyaan bagi mitranya.

“KNKS sebagai mediator dan katalisator ekonomi syariah berkomitmen untuk mendukung kesuksesan layanan Mitra Bukalapak dalam memberikan literasi digital dan meningkatkan inklusi keuangan syariah,” Kata Ventje menanggapi penuturan pihak Bukalapak.

Dalam kesempatan yang sama, Bukalapak menuturkan keinginannya agar mitra-mitranya dapat naik kelas menjadi Buka Mitra melalui pembiayaan mikro. Menanggapi hal itu, KNKS akan bekerja sama dengan Bukalapak dalam hal pembiayaan mikro syariah melalui Baitul Maal wa Tamwil (BMT) dan instrumen keuangan mikro lainnya.

Penulis : Khairana Izzati
Redaktur Pelaksana : Achmad Iqbal 

Berita Lainnya