IDEN
Indonesia Berpotensi Pemain Utama Global Industri Halal dan Keuangan Syariah
28 June 2019

JAKARTA, KNKS – Direktur Komite Nasional Keuangan Syariah, Taufik Hidayat, hadir dalam pembukaan Halal Indonesia Expo (HIE) 2019 di area Hall A dan Hall B Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, (27/6/2019).

Taufik mengatakan acara ini dapat mempercepat pertumbuhan produk halal Indonesia. Acara ini juga menjadi ajang promosi dan sosialisasi produk halal Indonesia yang sudah ada tapi belum banyak terekspos.

“Indonesia masih harus lebih optimal dalam melakukan promosi potensinya, terutama ke luar negeri. KNKS sudah diskusi dengan lembaga informasi internasional Thomson Reuters mengenai hal tersebut. Kurangnya eksposur menyebabkan Indonesia belum menjadi pemain utama ekonomi syariah global,” ujar Taufik.

Pameran menghadirkan peserta dari Bahrain, Malaysia, Korea Selatan, Amerika Serikat, China dan Pakistan. “Selain mendorong potensi, bisa menjadi link and match, karena adanya partisipasi dari negara lain,” tutur Taufik. “Acara sangat bagus, karena bisa menggairahkan pengusaha halal Indonesia,” lanjut dia.

KNKS sedang bekerja keras mendorong eksposur ekonomi syariah Indonesia. Harapannya dapat mendorong Indonesia menjadi pemain utama ekonomi syariah di kancah internasional. “KNKS sudah berdiskusi dengan Bank Indonesia (BI) dan pemangku kepentingan lain untuk mengembangkan acara-acara ekonomi syariah di Indonesia,” pungkas Taufik.

Penulis: Ishmah Qurratu’ain
Redaktur Pelaksana: Achmad Iqbal

Berita Lainnya